Senin, 05 Juli 2010

Di Balik PPD 2010 di Kampus Simpang Lima Semarang

Perhelatan akbar tahunan bagi salah satu lembaga pendidikan negeri di kawasan Simpang Lima Semarang hampir berakhir. Acara tersebut yang dikemas dalam tajuk PPD (Penerimaan Peserta Didik) sungguh sangat mempengaruhi kesibukan di seputar kawasan Simpang Lima Semarang. Pasalnya, mulai dari pedagang asongan makanan sampai alat tulis turut mengais rejeki, bahkan tukang parkirpun juga kebagian rejeki tahunan tersebut.

Banyaknya animo masyarakat yang ingin menimba ilmu di Kampus Simpang Lima Semarang - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang menjadikan kawasan tersebut selama berlangsungnya PPD 2010 bagai pasar tiban. Para pendaftar tidak hanya dari dalam kota Semarang. Bahkan ada yang dari luar pulau Jawa, seperti Riau juga turut serta andil menjadi pendaftar.

Di sela-sela acara penerimaan peseta didik, penulis sempat bertanya pada beberapa orang tua yang mengantar, apa alasannya mendaftarakan putra/putrinya di Kampus Simpang Lima Semarang. Jawaban mereka hampir serupa, bila disimpulkan, ada 2 (dua) hal, yaitu :
  1. Berdasarkan pengalaman pribadi, tetangga, atau keluarganya yang telah tamat belajar dari Kampus Simpang Lima Semarang ternyata memperoleh kesuksesan di masyarakat.
  2. Berdasarkan prestasi yang telah diukir oleh siswa-siswi Kampus Simpang Lima Semarang dalam turut serta membawa nama baik Kota Semarang, Propinsi Jawa Tengah, bahkan Indonesia.
Tiada hari tanpa prestasi. SMK Bisa !

Tidak ada komentar: