Selasa, 12 April 2011

In House Training Kampus Simpang Lima Semarang

Pada hari Senin s.d. Rabu, tanggal 11 April s.d. 13 April 2o11 segenap Dewan Guru Kampus Simpang Lima Semarang - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang mengikuti In House Training. Pembukaan acara dilaksanakan di Hotel Muria - Jalan Dr. Tjipto Semarang. Berkenan membuka acara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. Bunyamin, M.Pd. Acara tersebut di hadiri pula oleh Pengawas SMK Kota Semarang - Drs. Wargo Wirono, M.Pd.

Selain Dewan Guru SMK Negeri 7 Semarang, peserta juga berasal dari guru SMK yang menjadi Aliansi dan binaan SMK Negeri 7 Semarang, yaitu SMK Negeri 5 Semarang, SMK Palapa Semarang, SMK Texmaco Semarang, dan SMK Pika Semarang. Acara berlangsung dari jam 07.30 s.d. 15.30 WIB. Materi dan nara sumber kegiatan tersebut adalah :
  1. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan - Drs. Sodiq Purwanto, M.Pd. (Pengawas Kabupaten Kendal)
  2. Metodologi Pembelajaran - Drs. Hari Wibawanto, MT (Alumni STM Pembangunan Semarang / Dosen Universitas Negeri Semarang)
  3. Penelitian Tindakan Kelas - Prof. DR. Totok Sumaryanto (Dosen Universitas Negeri Semarang)
Dengan berlangsungnya acara tersebut diharapkan para guru di lingkungan SMK Negeri 7 Semarang beserta SMK yang menjadi aliansi dan binaannya dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap dalam mengelola proses pembelajaran di kelas.

Tidak ada komentar: