Sabtu, 12 November 2011

Ayo Wisata ke Semarang

Tadi malam - Jum'at, 11 November 2011 - Kembali Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan peluncuran kegiatan perhelatan akbar yang bertajuk : Ayo Wisata ke Semarang (AWS). Acara yang berlangsung di Lapangan Simpang Lima Semarang didukung oleh perusahaan jamu asal kota Semarang - Sido Muncul dan salah satu televisi nasional - Indosiar dibuka pukul 21.00 oleh Grup Warak Dugder dari Sanggar Greget dengan ditandai pesta kembang api. Melalui gerakan AWS tersebut, berbagai destinasi wisata Kota Semarang akan dipromosikan agar lebih menggugah wisatawan nasional maupun internasional untuk berkunjung dan berwisata di Kota Semarang. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan warga Kota Semarang terhadap berbagai destinasi wisata yang ada.

Dari berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Semarang, pesona keindahan wisata religi, budaya dan kuliner mempunyai nilai jual tersendiri. Diantaranya Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kelenteng Sam Poo Kong, Gereja Blenduk, Lawang Sewu, dan Pagoda Avalokitesvara. Sedangkan untuk wisata kuliner, berbagai makanan khas dengan harga terjangkau seperti lumpia, tahu pong, wingko babat, dan bandeng presto siap memanjakan lidah para penikmat kuliner.

Kegiatan launching AWS merupakan bukti keseriusan Pemerintah Kota Semarang untuk mengangkat berbagai potensi wisata yang ada. “Program Ayo Wisata ke Semarang akan kami launching 11 November 2011, sekaligus menjelang Visit Jateng Year 2013,” ungkap Walikota.

Sumber :
  1. http://radiossfm.com/2011/11/10/ayo-wisata-ke-semarang
  2. http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/11/12/166164/Pesta-Rakyat-Promosikan-Wisata-Semarang-


Tidak ada komentar: