Jumat, 17 Februari 2012

Wujud Nyata Pendidikan Karakter Bidang Religius di Kampus Simpang Lima Semarang

Hari Rabu yang lalu (15 Februari 2012) telah dilaksanakan pendidikan karekter untuk bidang Religius di kampus Simpang Lima Semarang - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang. Kali ini yang menjadi peserta adalah siswa kelas XII dan kelas XIII semua kompetensi keahlian. Berkenan menjadi guru tamu adalah Bapak KH Drs. Abdul Hamid Suyuti dengan membawakan tema "Memupuk cinta, menabur puja untuk meraih syafaat Rasulullah SAW".

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Kerohanian Islam OSIS kampus setempat terkait dengan pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan merupakan agenda kegiatan rutin. Acara berlangsung hikmat dengan didukung oleh alunan rebana yang dibawakan oleh siswa/siswi Stembase. Berkenan hadir pada kesempatan tersebut Wakil Kepala SMK Negeri 7 Semarang Bidang Kesiswaan - Drs. Imawan Budiyanto, Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan - Hari Seputro, S.Pd., MT, Urusan Kesiswaan : Drs. Teguh Budi Utomo, Drs. Abdul Wahib, Bendahara Komite Sekolah - Drs. H. Djunaidi, Guru Pendidikan Agama Islam : Drs. MNHA Hamid, Drs. Arwani, dan para mahasiswa PPL dari IKIP PGRI Semarang.

Kata kunci yang dapat diperoleh dari kegiatan tersebut bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai Rasulullah terakhir yang menjadi suri tauladan bagi umat manusia.

Tidak ada komentar: