Kamis, 21 Juni 2012

Reuni Alumni Kampus Simpang Lima Semarang Tahun 2012

Guna lebih mengakrabkan komunitas/jejaring alumni Kampus Simpang Lima Semarang - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang - maka secara periodik Keluarga Alumni STM Pembangunan - SMK Negeri 7 Semarang yang lebih dikenal dengan nama KAMISETEMBANG menyelenggarakan serangkaian acara kegiatan tahunan. Tahun 2012 ini rangkaian kegiatan acara sebagai berikut :

1. Seminar Nasional
Sabtu, 16 Juni 2012 dari jam 08.00 s.d. 12.00 WIB telah berlangsung Seminar Nasional dengan tema "Pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan Berwawasan Ramah Lingkunagan Dalam Rangka Bali Desa Mbangun Desa" di Ruang Sidang SMK Negeri 7 Semarang. Acara dilaksanakan dalam rangka kegiatan Reuni Akbar Kamisetembang (Keluarga Alumni STM Pembangunan - SMK Negeri 7 Semarang) Tahun 2012 sebagai wujud kepedulian alumni pada program pemerintah tentang penghematan energi. Berkenan membuka seminar dan membacakan sambutan Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Tengah - Ir. Teguh Dwi Paryono, MT.
Bertindak sebagai narasumber adalah :
  1. Joel Le Bay (Atase Kedutaan Perancis di Indonesia)
  2. Prof. DR. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D. (Rektor Universitas Diponegoro Semarang)
  3. Ir. Suyono, UC (Dosen Politeknik Manufaktur Bandung)
Acara dihadiri oleh utusan dari beberapa kalangan, dari unsur pendidik, unsur alumni, maupun akademisi. Unsur pendidik, telah hadir Staf Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (Drs. Sri Agung Prabowo), Staf Dinas Pendidikan Kota Semarang (Drs. H. Sukali, MM), Kepala SMK Negeri 11 Semarang (Drs. L. Joko Rakito, M.Pd.). Unsur akademisi, telah hadir para Dosen dari Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Semarang, dan Politeknik Negeri Semarang.


2. Reuni Akbar
Pada hari yang sama, dimulai jam 12.00 s.d. 17.00 WIB dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan jam 18.00 s.d. 21.00 WIB berupa ramah tamah. Acara dihadiri segenap alumni dari angkatan pertama sampai angkatan ke-40. Puncak acara reuni adalah pemilihan Ketua Umum Kamisetembang. Berhasil terpilih adalah Misno, ST, M.Eng. (EK-84), yang bersangkutan saat ini bekerja sebagai staf pengajar di SMK Negeri 2 Kendal. Selanjutnya Ketua Umum akan menyusun kepengurusan untuk menjalankan organisasi.
Berkenan hadir dan turut menyaksikan rangkaian acara beliau Pembina Kamisetembang - Ir. Bagiono Jokosumbogo (Direktur/Kepala STM Pembangunan Semarang yang pertama). Selama berlangsungnya acara pemilihan Ketua Umum dan ramah tamah diselingi dengan hiburan solo organ.

Tidak ada komentar: