Selasa, 13 Oktober 2009

Kembali Berkunjung di P4TK Bispar Sawangan, Depok, Jabar

Alhamdulillah, dari tanggal 12 s.d. 24 Oktober 2009 saya berkesempatan berkunjung kembali di P4TK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Bisnis dan Pariwisata dalam rangka mengikuti Diklat TI (KKPI) Open Distance Learning bagi Guru SMK. Lokasi P4TK tersebut di Jl. Raya Parung Km 22 - 23, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Pembukaan acara dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2009 oleh Kepala Pusat P4TK Bispar - Drs. Suwondo MS, MM, M.Si. Beliau didampingi oleh staf Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga - Drs. Heri Priyanto, MM. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan Sesi I yang diisi tentang Kebijakan Depdiknas yang disampaikan oleh Kepala Pusat.

Hal yang menarik dari sesi pertama, yaitu diawalinya dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan Hymne Guru yang dipimpin oleh salah satu peserta dari SMK Negeri 1 Depok, Sleman, DIY. Lagu tersebut dinyanyikan sebagai salah satu bentuk nasionalisme dan pengingat jasa guru yang tiada tara. Diklat tersebut diikuti oleh 24 orang peserta dari 18 provinsi di Indonesia, dari Nangroe Aceh Darussalam sampai Irian Jaya Barat.

Tidak ada komentar: