Jumat, 23 Oktober 2009

Program Tindak Lanjut Diklat ODL Sawangan 2009

Diklat Open Distance Learning (ODL) yang diselenggarakan di P4TK Bisnis dan Pariwisata yang sesuai rencana dilaksanalan dari tanggal 13 s.d. 24 Oktober 2009 telah sampai pada akhir acara. Sebagai tindak lanjut dari diklat tersebut dilakukan kegiatan diseminasi oleh peserta di sekolah asal. Persiaan sudah direncanakan sejak hari-hari terakhir menjelang tangal 24 Oktober 2009.

Ternyata banyak hal yang harus dilakukan sekembalinya ke sekolah asal setelah diklat. Memang sudah tradisi dari suatu diklat untuk menyampaikan kepada kolega di sekolah asal dan mengimplementasikan hasil diklat. Diantaranya : diseminasi, tugas mandiri, update blog, searching materi, dan lain-lain yang berhubungan dengan pembelajaran jarak jauh.

Hari ini (Jum'at, 23 Oktober 2009) saya mendapat penjelasan tentang bagaimana melaksanakan tindak lanjut program diklat di sekolah asal. Terjadi dialog antara peserta dengan widyaiswara tentang teknis pelaksanaan di lapangan sesuai dengan problem yang dihadapi oleh masing-masing sekolah. Pelaksanaan tindak lanjut di sekolah dijadwalkan dari tangal 26 Oktober 2009 s.d. 14 Nopember 2009.

Tidak ada komentar: