Rabu, 11 November 2009

Sehari Bersama Pengasuh Diklat ODL

Hari ini - Rabu, 11 November 2009 - saya berkesempatan berkomunikasi langsung dengan salah satu pengasuh diklat ODL dari P4TK Bisnis dan Pariwisata, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Kesempatan ini berlangsung sehubungan dengan tugas ibu Endar Nirmala, S.Kom., MT melaksanakan monitoring terhadap salah satu peserta diklat ODL (saya sendiri) yang sedang melakukan kegiatan di sekolah asal - SMK Negeri 7 Semarang.

Beliau hadir di kampus Simpang Lima (SMK Negeri 7 Semarang) sekitar jam 09.30 WIB. Berkenan menerima kehadiran beliau, Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. Diyana, MT. Di sela-sela penyambutannya pak Di - demikian panggilan akrabnya - sempat bercerita tentang pendidikan terakhir beliau, yang ternyata sama-sama magister dari ITB Bandung.

Banyak hal yang ditanyakan oleh pengasuh diklat ODL, diantaranya bagaimana keterlaksanaan action plan yang telah direncanakan sebelum pulang dari diklat di Sawangan, penyelesaian materi diklat di sekolah asal (teks, image, video, animasi, dan tugas dalam Moodle), daya dukung (sumber daya/sarana) penunjang pelaksanaan tindak lanjut di sekolah, dan lab.oratorium komputer yang terpasang.

Terima kasih ibu Endar atas kunjungannya ke Semarang Kota Atlas, semoga perjalanannya menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

Tidak ada komentar: