Senin, 29 Maret 2010

Pencerahan Siswa Tingkat IV Tahun 2009/2010

Hari Sabtu, 27 Maret 2010 menjadi hari yang cukup menambah wawasan bagi siswa tingkat IV Kampus Simpang Lima - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang. Pasalnya pada hari itu beberapa alumni menyempatkan diri meluangkan waktunya untuk hadir memberikan pencerahan kepada adik-adik kelasnya yang akan lulus tentang bagaimana menangkap peluang setelah tamat dari Kampus Simpang Lima.

Para alumni yang hadir dan berkenan memberikan semangat kepada siswa ingkat IV adalah :
  1. Direktur Politeknik Negeri Semarang - DR. Totok Prasetyo, B.Eng., MT
  2. Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jateng DIY - Sri Nugroho Adywibowo
  3. Staf PT PLN (Persero) Distribusi Jateng DIY - Sri Agung Wibowo
  4. Staf PT Pama Persada Nusantara - Sugeng Utoyo
  5. Kabid Kesejahteraan Rakyat dan Bencana Alam Pemerintah Provinsi Jawa Tengah - Drs. Joko Suryanto, MM
  6. Dosen Politeknik Negeri Semarang - Drs. H. Agus Rohadi, MM
  7. Staf BAU Universitas Negeri Semarang - Drs. Lilik Sunaryo
  8. Staf Pengajar SMK Negeri 7 Semarang - Drs. Bedot Hantoro
  9. Staf Pengajar SMK Negeri 7 Semarang - Hari Seputro, S.Pd., MT
Secara pribadi, para alumni tersebut menceritakan perjalanan hidup dan kunci sukses yang telah diraih sampai saat ini selepas dari Kampus Simpang Lima. Banyak hal yang menarik bagi siswa dan sempat ditanyakan kepada mereka. Diantara pertanyaan yang terlontar adalah masalah penanggulangan banjir/bencana dan kesehatan masyarakat, kiat menembus/memperoleh beasiswa dan ikatan dinas, serta trik jitu untuk dapat sukses berkarya di dunia usaha/dunia industri.

Sebagai kakak kelas yang baik, tentunya dengan bijaksana para alumni menjawab pertanyaan adik kelasnya dengan bahasa yang lugas, bahkan mereka memberi kesempatan untuk komunikasi lebih lanjut di luar forum. Meski nampak lelah mendengarkan cerita, para siswa dengan antusias tetap semangat, bahkan sempat menjawab yel-yel yang dilontarkan oleh alumni. "Semangat Pagi ! / Pagi !". "SMK 7 ! / Jaya !".

Terima kasih kepada para alumni yang telah berkenan memberikan pecerahan. Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi adik kelas dan mendapat balasan yang lebih baik dan lebih banyak dari Yang Maha Kuasa. Amin.

Tidak ada komentar: