Sabtu, 28 April 2012

Semarang Night Carnival 2012



Agenda tahunan ‘Semarang Night Carnival’ atau SNC yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Semarang yang ke-465 tahun ini dikemas secara berbeda dari tahun sebelumnya. “Kali ini, tema yang diusung adalah ‘Semarang Berbunga Menuju Visit Jateng 2013’”, ungkap Plh. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Senin (16/4).

Dalam parade busana dan kostum meriah tersebut, peserta karnaval dari kalangan pelajar sekolah dasar, SMP, SMA / SMK, umum, serta dari kalangan penari profesional berjumlah sekitar 1.300 performer serta diwajibkan memakai kostum dan asesoris bertema bunga.

Karnaval malam hari yang diselenggarakan di Kota Semarang tersebut akan dilaksanakan Sabtu, 28 April 2012 direncanakan mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB. Parade kostum yang menarik tersebut akan mengambil rute dari jalan Pemuda depan Balaikota, jalan Pandanaran, menuju lapangan Simpanglima.

Yang juga berbeda, untuk lebih memeriahkan SNC 2012 tersebut didirikan panggung musik dengan menampilkan band dan penyanyi nasional dengan MC Denny Cagur dan Asty Ananta serta disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi nasional mulai pukul 21.00 WIB.

Antisipasi jumlah penonton yang melunjak, panitia menyediakan lahan parker di parkiran Mal Paragon, jalan Imam Bonjol, jalan Gajahmada, Stadion, Jl. A Yani, Sekitar Undip, serta jalan-jalan di sekitar Simpanglima   

Jalan-jalan yang dilewati karnaval : Jalan Pemuda, Jl. Pandanaran, Jalan Pahlawan, serta Kawasan Simpanglima akan ditutup mulai pukul 14.00 hingga 24.00 WIB. Pawai akan diakhiri dengan pesta kembang api yang meriah.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

wahh ia ternyata megahh sekali pawai nya..
untungg sayaa pas kbetulann ada di smarangg ituu