Selasa, 13 November 2012

Yang Terlupakan di Kampus Simpang Lima Semarang

Momen Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober mempunyai kesan mendalam bagi setiap pemuda Indonesia. Tak ketercuali bagi kru Radio 105.2 SSFM Semarang yang memaknainya dengan menjadi petugas upacara peringatan hari sumpah pemuda di lapangan Kampus Simpang Lima Semarang - SMK Negeri 7 Semarang, Senin (29/10/2012) pagi.
Kru 105.2 SSFM diturunkan tiga orang dan berkolaborasi dengan petugas upacara dari siswa SMK Negeri 7 Semarang saat upacara berlangsung. Meski begitu, upacara yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika kampus setempat itu berlangsung dengan khidmat. Terlebih lagi saat pembacaan Sumpah Pemuda oleh penyiar SSFM, Hans Cristian.

Bertindak sebagai komadan upacara yakni sales manager SSFM - Danu Wijasmoro dan Ajeng sebagai protokol upacara. Danu mengatakan, menjadi komandan upacara kali ini merupakan pertama kali setelah sepuluh tahun yang lalu. Sehingga dia pun saat di lapangan sempat grogi, meski sudah latihan di hari sebelumnya. Sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dari Kepolisian Sektor Semarang Selatan - Ibu Retno Yuli S.

Kegiatan SSFM yang menurunkan kru-nya untuk menjadi petugas upacara ini merupakan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Sekaligus untuk lebih mendekatkan dengan anak-anak muda yang menjadi pendengar setianya.

Referensi :
http://www.suaramerdeka.tv/view/video/33085/kru-1052-ssfm-radio-jadi-petugas-upacara

Tidak ada komentar: