Sabtu, 18 Juli 2009

Jambore Teknologi 2009

Tekad Jawa Tengah sebagai provinsi vokasi nampaknya bukan sekedar slogan belaka. Terbukti pada tanggal 16 s.d. 19 Juli 2009 telah dilangsungkan perheletan akbar yang bertajuk Jambore Teknologi 2009. Berkenan meresmikan acara tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah - H. Bibit Waluyo, yang didampingi oleh Direktur Pembinaan SMK - DR. Joko Sutrisno.

Acara digelar sebagai ungkapan unjuk kebolehan slogan "SMK Bisa !" di kalangan SMK negeri/swasta di Jawa Tengah. Adapun secara rinci adalah sebagai berikut :
  1. Pameran kreasi dan inovasi masyarakat Jawa Tengah.
  2. Expo produk dan kompetensi SMK Jawa Tengah.
  3. Jambore UPK PNPM Mandiri Perdesaan Jawa Tengah.
  4. Pameran teknologi umum dan science park.
Pada perheletan tersebut, Kampus Simpang Lima - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang berperan serta sebagai peserta pada stand SMK Perakit bidang komputer dan laptop serta mesin CNC.

Di sela-sela acara Jambore, berlangsung pula kegiatan Job Matching, yaitu ajang bertemunya para pencai kerja dari lulusan SMK dengan industri yang akan menerima karyawan dari tamatan SMK. Pada kesempatan tersebut, para tamatan langsung dapat menyampaikan lamaran pekerjaan. Bahkan pada waktu yang sama juga dilangsungkan tes seleksi. Acara Job Matching berlangsung hanya 2 (dua) hari, yaitu tanggal 16 - 17 Juli 2009. Berkenan menutup acara Job Matching adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah - Drs. Kunto Nugroho HP, M.Si.

Tidak ada komentar: