Senin, 20 Juli 2009

Kesempatan Naik Mobil Esemka

Pengalaman naik mobil Esemka terjadi pasca kegiatan Jambore Teknologi 2009 yang berlangsung di PRPP Jawa Tengah. Saya berkesempatan merasakan kenyamanan mengendarai propotipe mobil Esemka. Peristiwa tersebut datang dengan tiba-tiba. Saat itu pemilik prototipe mobil - SMK Muhammadiyah 2 Borobudur bermaksud menitipkan kedua mobilnya kepada Kepala SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang - Drs. Diyana, MT. SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, pada saat itu hanya ada seorang guru dan 2 (dua) orang siswa. Baru gurunya yang dapat mengemudikan mobil.

Oleh Kepala Kampus Simpang Lima saya dipanggil dan diberi tugas mengemudikan salah satu prototipe mobil dari dalam Bale Merapi PRPP Jawa Tengah menuju Kampus Simpang Lima. Sehubungan kedua prototipe mobil tersebut belum memiliki nomor kendaraan, maka terjadilah konvoi yang diawali oleh mobil Kepala SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang, kedua prototipe mobil, dan diakhiri oleh taksi yang akan mengantar siswa dan guru SMK Muhammadiyah 2 Borobudur.

Ternyata mobil hasil karya anak SMK mampu menyaingi mobil buatan merek terkenal. Hal ini terbukti setelah saya merasakan mengendarai prototipe mobil Esemka. Dari sisi transmisi perpindahan gigi terasa empuk bagai mobil buatan Toyota. Dari sisi interior terasa nyaman bagai trend mobil saat ini. Pendek kata, cukup membanggakan prototipe mobil Esemka. Kita tunggu, kapan mobil tersebut dapat menembus pasar (dijual bebas) ? Memang SMK Bisa !

Tidak ada komentar: