Selasa, 05 Januari 2010

Doa untuk Pahlawan Nasional

Pada hari Minggu, 03 Januari 2010 yang lalu, bertempat di 15 (lima belas) menit perjalanan ke arah timur dari kawasan Simpang Lima, tepatnya di kompleks makam Syuhada, Jl. Syuhada Raya, kampung Bugen, kelurahan Tlogosari Kulon, kecamatan Pedurungan, kota Semarang - telah berlangsung acara doa bersama dalam rangka :
  1. Mendoakan para pahlawan pejuang Asy Syuhada yang telah gugur dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indoneaia terhadap agresi militer Belanda II di kota Semarang.
  2. Mendoakan wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-4 - KH Abdurrahman Wahid.
Pada kesempatan tersebut diceritakan riwayat singkat perjuangan para pahlawan pejuang bangsa yang terdiri dari para ustadz dan santri yang tergabung dalam laskar Hizbullah dan Sabilillah dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indinesia. Mereka para pejuang tersebut bersemboyan "hidup mulia atau mati syahid". Di lokasi tersebut masih bersemayam 34 jenazah para pahlawan Asy Syuhada.

Acara doa bersama diprakarsai oleh Jamaah Al Khidmah Tlogosari Kulon dan dihadiri oleh kaum muslimin Semarang dan sekitarnya bahkan para ahli waris pejuang Asy Syuhada. Berkenan hadir dan memberikan sambutan bapak Wakil Walikota Semarang - H. Mahfudz Ali, SH, M.Si. Turut hadir dan mengikuti acara Camat Pedurungan dan Lurah Tlogosari Kulon.

1 komentar:

bayuratna mengatakan...

Blogie walking neh sambil memperkenalkan pernikahan adat yang ada di Indonesia.