Senin, 14 Februari 2011

Dunia Maya Yang Merajalela

Semenjak ditemukannya WWW (World Wide Web) oleh Timothy Berners Lee dan dilengkapi oleh Roy Tomlinson dalam hal @ (at) pada alamat surat e-mail, maka dunia serasa sangat dekat sekali. Bahkan dalam hitungan detik kita dapat berselancar ke seluruh jagad raya ini. Seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang ini hampir semua orang telah mengenal atau dikenalkan dengan internet, apalagi dengan kemudahan yang telah ditawarkan oleh para operator seluler yang memanjakan pelangannya untuk dapat terhubung dengan internet kapan saja dan di mana saja mlalui fasilitas GPRS (General Packet Radio Service).

Melalui layanan WWW dan surat elektronik (e-mail), telah banyak diantara kita yang memperoleh kemudahan dalam menjalankan kegiatan hidup sehari-hari, dari pengusaha sampai pekerja, dari pakar sampai pelajar, bahkan dari kyai sampai santri. Bahkan boleh dikata bahwa internet seakan menjadi bagian dari hidup ini. Kalau kita pinjam istilah dari kampanye pajak : Hari gini, belum kenal internet - apa kata dunia ?

Seiring dengan berkembangnya gaya kehidupan masyarakat, maka para penyedia layanan internet senantiasa berusaha memberikan layanan terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Informasi yang real time-pun disediakan, bahkan dari broadcasting sampai streaming, dari siaran radio online sampai siaran televisi online melalui internet.

Di sisi lain, melalui internet kita dapat menanyakan segala sesuatu yang ingin saya dan anda ketahui melalui fasilitas mesin pencari (search engine) yang telah disediakan oleh beberapa penyedia layanan tersesebut dengan gratis, artinya tidak dipungut biaya atas jasa tersebut. Bahkan pendek kata hampir semua sisi kehidupan, kita dapat menemukannya melalui internet secara online.

Dengan demikian, dewasa ini aktivitas kita sangat terbantu dengan menggunakan internet, dari aktivitas usaha, pendidikan, perbankan, sampai sosial. Kesemuanya ada andil yang signifikan dari internet. Pada akhirnya internet dengan dunia mayanya telah melingkupi dan menjadikan gaya hidup kita.

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Internet
http://belajar-komputer-mu.com/pengertian-internet

1 komentar:

Komariyanto mengatakan...

Wah, mau tak kasih "like" di wall nya bhinneka.com kok belum pasang lapak pak. Mau dukung biar jadi yang favorit lho. cukup 76 jempol bisa menang. yang paling banyak baru 74 lho... http://www.facebook.com/bhinnekacom?v=wall&filter=3#!/bhinnekacom/posts/153374158051079