Senin, 08 Juni 2009

Sejenak Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang

Secara kebetulan tanpa rencana saya berkesempatan sejenak bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. Ahmat Zaenuri, MM. Peristiwa tersebut terjadi saat kampus Simpang Lima Semarang - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang pada hari Jum'at tanggal 05 Juni 2009 sekitar jam 18.00 WIB kedatangan tamu dari Staf SEAMOLEC Jakarta - Ir. Bagiono Jokosumbogo. Mendampingi beliau hadir pula Kepala Seksi Pengendalian Mutu Bidang Dikmen Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah - Drs. Kartono, M.Pd. dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. Bunyamin, M.Pd.

Di sela-sela silaturahim pada malam itu terjadi dialog yang cukup menarik. Bapak Bagiono yang kebetulan juga pernah menjadi Direktur (Kepala Sekolah) Pertama STM Pembangunan Semarang menyampaikan beberapa gagasan beliau berkenaan dengan rencana pemekaran jumlah Politeknik Negeri se-Indonesia. Dalam dialognya, beliau bercerita bahwa akan lebih baik meningkatkan status SMK 4 tahun (STM Pembangunan) menjadi Politeknik. Karena menurut pandangan beliau, dari sisi SDM pengajar di STM Pembangunan sudah cukup memadahi.

Sepertinya gayung bersambut. Bapak Zen (panggilan akrab Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang) menyampaikan hal-hal berkenaan dengan tekad beliau untuk menjadikan Semarang sebagai Kota Vokasi sebagai tindak lanjut tekad Jawa Tengah sebagai Provinsi Vokasi. Bahkan di sela-sela makan malam, beliau menyampaikan bahwa telah banyak pengajuan pendirian SMA baru di kota Semarang yang tidak beliau setujui, karena beliau ingin Semarang Kota Vokasi segera terwujud.

Bapak Ir. Bagiono Jokosumbogo ke kampus Simpang Lima Semarang dalam rangka menghadiri acara Reuni Akbar 2009 Keluarga Alumni STM Pembangunan (SMK Negeri 7) Semarang - KAMISETEMBANG yang bertepatan dengan Dies Natalis ke-38 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 06 Juni 2009.

Tidak ada komentar: