Selasa, 06 September 2011

Partisipasi Kampus Simpang Lima Semarang di Seleksi Daerah ASC IX di Jawa Tengah Tahun 2011

Seleksi Daerah Calon Peserta Kompetisi ASEAN Skill Competition (ASC) IX di Jawa Tengah Tahun 2011 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan Provinsi Jawa Tengah berlangsung di Semarang dari tanggal 06 s.d. 08 September 2011. Ada 10 (sepuluh) mata lomba kejuruan yang dilaksanakan, yaitu :
  1. Cabinet Making
  2. Software Aplication (Teknologi Informasi)
  3. Web Design
  4. Graphic Design Technology
  5. Joinery
  6. Beauty Therapy
  7. Ladies Dressmaking
  8. Cooking
  9. Restaurant Service
  10. Hair Dressing
Kesepuluh mata lomba kejuruan tersebut akan dipilih juara I yang mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi nasional pada mata lomba yang sama. Selanjutnya juara I nasional akan ditandingkan dengan juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Nasional yang selanjutnya akan dipilih juara yang akan mewakili Indonesia pada lomba yang sama di tingkat ASEAN.

Pada tahun 2011 ini, Kampus Simpang Lima Semarang - SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang dalam hal ini diwakili oleh Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dapat ikut serta sebagai Juri Daerah dan sekaligus sebagai tempat pelaksanaan lomba untuk mata lomba kejuruan Software Aplication (Teknologi Informasi). Adapun yang ditugasi sebagai Juri Daerah adalah Hari Seputro, S.Pd., MT dan Joestiharto, S.Pd., SST, MT. Sedangkan Juri Pusat yaitu Diana, S.Kom. (Universitas Bina Nusantara Jakarta).

Jumlah peserta pada lomba Software Aplication (Teknologi Informasi) adalah 10 (sepuluh) orang, yaitu :
  1. Adhitya Sukma Wijaya
  2. Akhmad Kuncara Manik
  3. Ariza Diah Kartikasari
  4. Elok Kusuma Pertiwi
  5. Fitrotul Mufida
  6. Ikhwanul Kurnia Rahman
  7. Imam Setyawan
  8. Nico Krisnanda Gautama
  9. Radiva Hera Oktiagi
  10. Yuniar Ade Safitri
Selamat berlomba, tunjukkan prestasi yang terbaik untuk mewakili Jawa Tengah.

Tidak ada komentar: