Minggu, 04 September 2011

Sekilas Lebaran 1432 H di Taman Margasatwa Semarang

Pada hari kedua lebaran - versi pengumuman Pemerintah (01 September 2011), penulis berkesempatan mengantar keluarga untuk bersilaturahim dengan sanak keluarga. Sesudah silaturahim, perjalanan diakhiri dengan berkunjung ke Taman Margasatwa Semarang yang berlokasi di sebelah selatan Sub Terminal Mangkang Semarang. Sungguh luar biasa pengunjung yang berkunjung di tempat tersebut.

Niat semula ingin melihat margasatwa yang ada, akan tetapi ternyata jumlah pengunjung lebih banyak dari jumlah margasatwa yang terdapat di sana. Jadinya hanya melihat manusia yang hilir mudik dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai kakek-nenek. Mereka datang tidak hanya dari warga kota Semarang saja, namun dengan melihat nomor kendaraan yang mereka gunakan nampaknya dari kota-kota di sekitar Semarang.

Keceriaan penulis bersama keluarga ada sedikit kekecewaan, karena tempat wisata yang begitu diminati banyak pengunjung, ternyata pengelola belum siap memberikan pelayanan dalam hal kebersihan dan kesehatan. Terbukti air pada toilet sangat miskin bahkan (maaf) kering, jumlah tempat sampah yang tersedia tidak sebanding dengan volume sampah yang timbul pada hari itu, dan kolam pada Water Boom sangat kurang terawat (maaf) airnya sampai berwarna coklat belum diganti.

Penulis berharap pada Lebaran tahun depan kekurangan pada pelayanan kebersihan dan kesehatan pengunjung tidak terulang lagi.

Tidak ada komentar: